-
-

Wednesday, May 04, 2011

Berani Hamil dengan Thalassemia


Sinta (Foto: mer/http://hsa.blogspot.com)Jakarta, Sinta Ramadani tahu betul bagaimana risiko yang dihadapi jika dirinya hamil dan memiliki anak. Penderita thalassemia ini siap lahir batin dengan risikonya.

Sinta Ramadani yang berusia 21 tahun kini tengah hamil 24 minggu (6 bulan). Sinta didiagnosa menderita thalassemia mayor sejak usia 1 tahun.

Sejak saat itu pula ia harus rajin ditransfusi darah. Organ limpa wanita tersebut bahkan sudah diangkat sejak 7 tahun yang lalu.

Tapi meski menderita thalassemia mayor yang membuatnya harus rutin transfusi darah, tak menghalangi niat Sinta untuk memiliki anak.

"Suami saya normal dan dia teman main saya dulu. Dia nggak ada keluhan apa-apa karena ya mau gimana lagi. Orangtuanya juga nggak ada keluhan apa-apa," jelas wanita yang lahir 29 Maret 1990 tersebut, disela-sela acara Press Briefing 'Satukan Cinta Kendalikan Thalassemia' di Prodia Tower, Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Menurut Sinta, ayah dan ibunya adalah pembawa gen thalassemia (thalassemia minor). Dari 4 bersaudara, ia dan kakaknya Anjar (27 tahun) harus menerima kenyataan menderita thalassemia mayor, sedangkan kedua orang saudaranya normal.

Thalassemia adalah penyakit kelainan darah yang diturunkan atau diwariskan, ditandai dengan kondisi sel darah merah mudah rusak atau umurnya lebih pendek (mer/ir)

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons