-
-

Wednesday, May 04, 2011

Dari Super Gemuk Jadi Super Kurus, si Gadis Kini Sekarat


Mellisa Jones (dok: Dailymail)North Yorkshire, Nasib tragis dialami seorang perempuan yang pernah dinobatkan sebagai remaja tergemuk. Sejak menjalani operasi lambung, ia malah menderita anoreksia dan diperkirakan bisa tewas dalam 6 bulan jika tidak berusaha meningkatkan nafsu makan.

Mellisa Jones, gadis 21 tahun asal North Yorkshire kini dirawat dalam kondisi mengenaskan di sebuah rumah sakit karena mengalami ketidakseimbangan nutrisi. Dokter yang menanganinya sangat khawatir nyawa Mellisa terancam jika tidak mampu meningkatkan nafsu makan.

Padahal 4 tahun lalu, Mellisa tercatat sebagai remaja tergemuk di Inggris dengan berat badan mencapai 215,9 kg. Bahkan saking gemuknya, ketika itu para dokter juga mengatakan nyawa Mellisa dalam bahaya jika berat badannya tidak segera turun menjadi 88 kg.

Takut terjadi apa-apa, Mellisa didukung oleh keluarganya untuk melakukan operasi pemasangan cincin lambung atau gastric band surgery pada Januari 2008. Tujuannya untuk menurunkan berat badan, karena ukuran lambungnya diperkecil sehingga jadi lebih cepat merasa kenyang.

Ketika itu Mellisa juga tercatat sebagai pasien termuda yang melakukan operasi pemasangan cincin lambung. Namun ongkos operasi yang mahalnya luar biasa terbayar dengan hasil yang cukup memuaskan, karena dalam beberapa bulan berat badannya sudah berkurang 50 persen.

Ia bahkan sempat hamil dari hubungannya dengan Chris Robottom, pria 22 tahun yang berprofesi sebagai petani. Namun sayang, di masa kehamilan itulah Mellisa jatuh sakit dan akhirnya diketahui bahwa fungsi hatinya mengalami gangguan karena kurang nutrisi.

Bagaimana tidak, sejak lambungnya dipasang cincin Mellisa hanya makan sebanyak 300 kalori dalam sehari karena selalu merasa kenyang dan tidak memiliki nafsu makan. Kondisi ini bertolak belakang dengan sebelum operasi, ketika ia sanggup mengonsumsi 15.000 kalori/hari.

Akhirnya Mellisa harus melahirkan bayinya melalui operasi caesar karena gadis tersebut dinilai terlalu lemah untuk melahirkan secara normal. Namun tak lama setelah dilahirkan, bayi Mellisa akhirnya meninggal dan diduga kuat akibat kekurangan nutrisi selama dalam kandungan.

Kini Mellisa terbaring lemas di rumah sakit dengan berat badan hanya 50,8 kg, sangat kontras bila dibandingkan berat badannya 4 tahun lalu yakni 215,9 kg. Dokter kembali mengingatkan, harapan hidup Mellisa hanya sekitar 6 bulan jika ia tak berusaha meningkatkan nafsu makan.

"Seluruh tubuh saya sangat tidak enak, tapi untuk menelan rasanya sakit. Makan sedikit saja perut saya kram. Saya sedang berusaha keras tapi rasanya sangat sulit," ungkap Mellisa seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (4/5/2011).

up/ir)

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons