-
-

Tuesday, July 05, 2011

Plasenta Domba Bisa Hilangkan Keriput Selama 5 Bulan


Terapi plasenta domba (dailymail)London, Suntik Botox bukan satu-satunya solusi instan untuk mengatasi keriput di wajah. Seorang dokter di Inggris menawarkan alternatif yang tak kalah manjurnya dengan botox, yakni menyuntikkan plasenta atau tali pusat yang berasal dari domba.

Terapi alternatif untuk mengatasi kulit keriput ini diperkenalkan oleh Dr Roberto Viel, seorang dokter bedah di Harley Street, London. Dengan harga 600 poundsterling atau sekitar Rp 8,2 juta sekali suntik, efeknya bisa bertahan lama hingga 5 bulan.

Penyuntikannya memang tidak sesederhana botox, namun juga tidak terlalu rumit karena hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Peralatan yang digunakan juga tidak sesederhana botox, karena harus menggunakan roller khusus yang memiliki paku-paku kecil di permukaannya.

Ketika pasien datang untuk diterapi, pertama-tama wajahnya akan diolesi krim anestesi lokal untuk menghilangkan rasa sakit saat disuntik. Setelah itu, Dr Viel akan mengoleskan carian plasenta domba di wajah lalu menggosoknya perlahan dengan roller berpaku.

"Hasilnya luar biasa, saya merasa seperti melakukan facial 12 kali dalam waktu bersamaan," ungkap seorang pasien berusia 36 tahun, Aimee Lopez asal Brighton seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (5/7/2011).

Dr Viel menjelaskan, terapi palsenta ini pada prinsipnya hanya menyuntikkan protein untuk merangsang pembentukan kolagen alami di kulit wajah. Fungsi protein dalam plasenta dikatakan mirip stem cell atau sel punca, yang akan memperbaiki sel-sel yang mati karena proses penuaan.

Untuk urusan terapi alternatif, Dr Viel bukan kali ini saja membikin inovasi unik. Pada tahun 2008, ia bersama tim di kliniknya memperkenalkan terapi untuk keringat berlebih yang sebelumnya hanya bisa diterapi dengan suntik botox di ketiak yang rasanya sangat menyakitkan.

Sebagai gantinya, Dr Viel menggunakan gelombang ultrasonik yang ditembakkan pada kelenjar-kelenjar keringat untuk mengurangi aktivitasnya. Terapi yang dinamakan Vaser system ini diklaim memberikan hasil yang lebih permanen dan tentunya tidak menyakitkan.
up/ir)



detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons