-
-

Saturday, April 30, 2011

Wah.. Berat Badan Kate Middleton Tidak Sehat


Kate Middleton (Foto: getty images)London, Kate Middleton yang telah resmi menjadi istri Pangeran William tampak cantik dan ramping saat mengenakan gaun pengantin yang pas badan. Kate dikabarkan menurunkan berat badannya cukup banyak untuk dapat tampil sempurna, sampai-sampai berat badan Kate dikategorikan tidak sehat.

Sebuah tabloid di Inggris mengabarkan bahwa Kate Middleton telah menurunkan berat badannya sejak pengumuman pertunangannua dengan Pangeran William pada bulan November lalu, seperti dilansir ABCNews, Sabtu (30/4/2011).

Meskipun tidak dapat dikonfirmasi, koran Inggris mengatakan ratu masa depan ini kehilangan dua ukuran gaun, yang awalnya dari ukuran AS 6 hingga ukuran 2.

"Pada dasarnya, ini bisa berarti mengalami penurunan berat badan sekitar 4,5 kg hingga 6 kg atau lebih, dan bukan hanya lemak tubuh," jelas Leslie Bonci, direktur nutrisi olahraga University of Pittsburgh Medical Center.

Menurut Bonci, kehilangan atau menurunkan berat badan dalam jumlah tersebut (untuk ukuran tubuh Kate) bagaimanapun tidak sehat.

Namun ada kalangan yang menyatakan bahwa penurunan berat badan Kate masih tergolong sehat.

"Jika dalam waktu 5 bulan ia menurunkan berat badan 9 kg (20 pound), berarti ia kehilangan berat badan 1 pound (O,45 kg) setiap 7,5 hari. Rekomendasi aman untuk menurunkan berat badan adalah tidak lebih dari 0,45 kg (1 pound) setiap minggu. Jadi, kehilangan berat badan 9 kg dalam 5 bulan masih sesuai dengan pedoman sehat," jelas Carla Wolper, peneliti obesitas di St Luke's Hospital dan asisten profesor Eating Disorders Research Center di Columbia University Medical Center, New York.

Selain menyebutkan penurunan berat badan Kate tidak sehat, Bonci juga mengatakan bahwa dengan perbandingan antara tinggi dan berat badan, Kate tergolong kurus.

"Rumor menyebutkan tingginya 5 kaki 10 inci (177,8 cm) dan berat badan 120 pound (54,4 kg). Berat badan itu menempatkan ia 80 persen dari berat badan ideal atau pastinya kurus," jelas Bonci.

Pengamat keluarga kerajaan percaya bahwa stres adalah menjadi sebagian penyebab turunnya berat badan Kate.

"Baru-baru ini dalam setiap penampilan berturut-turut sejak Kate bertunangan, ia tampak kurus dan semakin kurus. Saya membayangkan ia mungkin tidak bisa makan," jelas Duncan Larcombe.

Tapi ahli gizi di Amerika Serikat mengatakan stres ini mungkin bisa menjadi faktor, tapi ia percaya ada alasan lain di balik penurunan berat badan Kate.

"Ini tampaknya merupakan kasus sukarela, go-on-a diet, cara cepat menurunkan berat badan," kata Dr David Katz, direktur Universitas Yale Prevention Research Center di New Haven, Conn.

Tetapi bagi beberapa ahli, itu semua bagian dari sebuah ritual pra-nikah yang sangat normal.





mer/ir)

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons