-
-

Saturday, May 21, 2011

Kesalahan Diet yang Harus Dihindari Saat Liburan


(Foto: thinkstock)Jakarta, Banyak orang yang mengalami gagal diet saat liburan karena banyaknya godaan makan dari luar. Setidaknya hindari kesalahan diet yang sering terjadi saat liburan. Apa saja?

Liburan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Tapi ada beberapa yang dapat dilakukan agar Anda tak gagal diet saat liburan.

Berikut beberapa kesalahan diet yang harus dihindari saat liburan, seperti dilansir Lifemojo, Sabtu (21/5/2011):

Kesalahan 1: Terlalu menahan diri
Saat liburan adalah saat yang sulit untuk menghindari godaan terutama yang berhubungan dengan makanan. Terlalu menahan diri hanya akan menyiksa diri Anda. Pendekatan yang lebih baik adalah makan makanan yang Anda sukai dengan porsi kecil.

Kesalahan 2: Minum alkohol berlebihan
Orang yang minum alkohol sebelum makan, cenderung makan berlebihan karena alkohol dapat meningkatkan nafsu makan. Jadi meskipun liburan, sebaiknya batasi atau tidak sama sekali minum alkohol.

Kesalahan 3: Makan dengan emosional
Saat liburan tak sedikit orang yang berpikir program diet juga libur, sehingga makan menjadi secara emosional dan gila-gilaan. Hindari cara makan ini bila Anda tidak ingin berat badan naik secara berlebihan setelah liburan.

Kesalahan 4: Melewatkan sarapan
Orang-orang yang melewatkan sarapan lebih mungkin ngemil sepanjang hari dan meningkatkan asupan kalori dibandingkan yang makan sarapan. Meskipun ide tidak sarapan bisa sangat memikat ketika seseorang mencoba untuk menurunkan berat badan, tetapi hal tersebut ternyata tidak bekerja. Jangan lewatkan sarapan, karena makan sesuatu setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 10 persen.

Kesalahan 5: Banyak minum minuman manis tinggi kalori
Minuman manis seperti soft drink, jus botolan, teh manis benar-benar dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Cobalah perbanyak minum air putih dan kurangi minum minuman manis, meski saat liburan.
mer/ir)

Redaksi: redaksi[at]detikhealth.com
Informasi pemasangan iklan
Ines - 7941177 ext.523
Elin - 7941177 ext.520
email : iklan@detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons