-
-

Wednesday, October 26, 2011

Selasa Hari Terlarang Buat Memulai Diet


(Foto: thinkstock)Jakarta, Selasa adalah hari terburuk dalam seminggu untuk memulai program diet. Sedangkan diet yang dimulai pada hari Minggu atau Senin jauh lebih mungkin untuk berhasil menurunkan berat badan.

Sebuah perusahaan konsultan program diet Tesco Diet, menggelar jajak pendapat terhadap 2000 wanita di Inggris yang telah melakukan diet tahun lalu. "Secara psikologis, pelaku diet lebih termotivasi untuk melanjutkan diet jika dimulai di awal minggu," kata juru bicara Tesco Diet.

Orang yang memulai program dietnya di hari Minggu rata-rata kehilangan berat badan sebesar 3,6 kg setelah tiga minggu dan 88 persen di antaranya tetap mempertahankan berat badannya tersebut.

Rata-rata perempuan menjalankan program diet itu tiga kali dalam setahun. Sebagian besar pelaku diet menyerah pada hari Jumat setelah mengalami stres di tempat kerja selama seminggu.

Juru bicara Tesco Diet mengatakan mengubah kebiasaan makan dapat menjadi tantangan yang sulit pada hari apapun dalam seminggu. Untuk perempuan yang sibuk dengan pekerjaannya, persiapan mental dan fisik adalah yang paling penting.

Penelitian yang dilansir DailyMail, Selasa (18/10/2011) ini juga menemukan bahwa orang yang memulai dietnya pada hari Sabtu memiliki tujuan yang lebih jelas dan cenderung lebih berkomitmen melakukan diet hingga selesai untuk memenuhi target berat badannya.

Godaan diet yang paling umum adalah kurangnya motivasi, rasa bosan, dan kecocokan dengan menu makan. Seperempat dari peserta penelitian mengaku justru bertambah berat badannya setelah mencoba melakukan diet, rata-rata sebesar 2,7 Kg.

Juru bicara Tesco Diet menambahkan, ada banyak hambatan yang menghalangi perempuan untuk mengontrol berat badannya. Kebosanan adalah sesuatu yang coba kami perangi melalui pilihan makanan yang cocok, disusun oleh para ahli untuk mendukung tuntutan gaya hidup.


ir/ir)

email : sales[at]detik.com


detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons