-
-

Saturday, October 15, 2011

Ibu Hamil Jadikan Proses Bersalin untuk Tontonan umum


Mirna Kotak (dok: NY Post)New York, Seorang seniman menganggap setiap proses dalam hidupnya adalah seni terindah yang layak dipamerkan. Seniman yang tengah hamil itu kini tinggal di galeri seni, agar sewaktu-waktu jika anaknya lahir prosesnya bisa ditonton banyak orang.

Seniman asal New York, Mirna Kotak kini tengah hamil tua dan diperkirakan akan melahirkan dalam 5 pekan ke depan. Hingga tiba waktunya melahirkan, perempuan 36 tahun ini akan tinggal di Microscope Gallery, New York sebagai bagian dari pameran seni bertajuk 'The Birth of Baby X'.

"Saya harap orang-orang melihat bahwa manusia itu karya seni. Sama halnya dengan proses melahirkan, yang kita sebut ekspresi kehidupan paling agung, juga merupakan karya seni paling indah," ungkap Mirna seperti dikutip dari NYpost, Minggu (9/10/2011).

Selama tinggal di galeri seni, Mirna ditemani sorang bidan dan didampingi suami yang sangat mendukungnya. Ruangan tempat Mirna dipamerkan juga dilengkapi tempat tidur, birthing pool atau kolam khusus untuk bersalin serta perlengkapan medis lain yang diperlukan.

Perkiraan waktu melahirkan memang masih sekitar 5 pekan, namun para pengunjung diperingatkan bahwa Mirna bisa saja melahirkan sewaktu-waktu. Bagi yang setia menunggu, dalam 5 pekan itu Mirna juga memamerkan beberapa karya seni terkait proses melahirkan dalam bentuk video.

"Tentu saja saya agak gugup seperti ibu-ibu lainnya dan saya berharap prosesnya nanti berjalan lancar. Namun dengan banyaknya dukungan saya jadi tidak terlalu khawatir, mungkin malah tidak sekhawatir jika saya harus melahirkan di rumah sakit," kata Mirna.

Bagi pengelola Microscope Gallery, aksi Mirna tidak terlalu mengejutkan. Sebelumnya Mirna sudah pernah memamerkan proses-proses penting dalam hidupnya, termasuk reka-ulang proses kelahirannya sendiri, proses menghadiri pemakaman kakeknya dan bahkan detik-detik hilangnya keperawanan Mirna.



up/ir) detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons