-
-

Monday, October 31, 2011

Sengaja Tidak Olahraga Karena Ingin Tahu Rasanya Jadi Gemuk


Drew Manning (Dailymail)Jakarta, Seorang pelatih fitness tak ingin hanya berteori ketika mengajarkan pentingnya menjaga berat badan. Agar benar-benar tahu rasanya jadi gemuk, ia mati-matian mengubah tubuh atletisnya jadi gendut seperti orang yang tak pernah olahraga.

Drew Manning (30 tahun), pelatih fitness asal Utah sengaja membiarkan tubuhnya rusak karena penasaran bagaimana rasanya bertubuh gemuk. Dari yang semula atletis dan sangat berotot, Manning mengubahnya jadi seperti kebanyakan bapak-bapak seusianya, yakni berperut buncit.

Dalam proyek tersebut, ia memberi waktu bagi dirinya sendiri selama 6 bulan untuk menaikkan berat badan sebanyak 80 lbs (36,29 kg). Dalam 6 bulan berikutnya, proyeknya dibalik yakni mengembalikan tubuh gemuknya menjadi atletis seperti semula.

Saat ini, dengan 2,5 bulan tersisa Manning sudah berhasil menaikkan berat badannya dari 193 lbs (87,5 kg) menjadi 263,3 lbs (119,3 kg). Meski masih kurang sekitar 4,5 kg lagi menju target, namun perutnya sudah mulai membuncit dan otot-ototnya menggelambir karena lemak.

Upaya yang dilakukan ayah dari 2 orang anak ini antara lain meliputi makan berbagai jenis makanan tidak sehat yang dipilihkan oleh penggemar melalui situs fit2fat2fit.com. Sehari-harinya ia juga lebih banyak bersantai, padahal sebelumnya ia sangat rajin berolahraga.

Selain perubahan fisik yang tampak dari luar, kesehatan Manning juga terganggu sejak badannya menggelembung. Menurut dokter yang selalu memantau kondisinya, tekanan darah Manning meningkat, hormon testosteron turun hingga selevel remaja yang sedang puber dan secara kejiwaan menjadi lebih labil dan gampang emosi.

"Tanggal 12 Oktober, saya kejar-kejaran di dapur dengan anak saya umur 2 tahun. Baru 15 keliling, saya sudah tidak sanggup. Sejujurnya, saya sangat depresi dengan keadaan ini," ungkap Manning seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (21/10/2011).

Dengan perubahan yang sangat menyiksanya ini, Manning tentu ingin proyek pertamanya selesai yakni menggemukkan badan hingga 5 November. Sesudah itu adalah waktu yang ditunggu-tunggu, yakni diet ketat untuk mengembalikan tubuhnya yang berotot seperti semula.

Berikut ini perkembangan bentuk tubuh Manning:

Pekan ke-8







Pekan ke-12







Pekan ke-16







Pekan ke-20







Sebelum dan sesudah





up/ir)

email : sales[at]detik.com


detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons