-
-

Wednesday, October 12, 2011

Gara-gara Lomba Makan Sambal, 2 Orang Masuk Rumah Sakit


(dok: Telegraph)Eidenburgh, Makan sambal tidak lagi terasa nikmat jika sudah terlalu pedas dan porsinya tidak wajar. Seperti yang terjadi dalam sebuah lomba makan sambal di Inggris, 2 peserta terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah sampai pingsan.

Dalam lomba yang diadakan oleh restoran Kismot di Eidenburgh ini, sambal yang dihidangkan diklaim sebagai sambal terpedas di dunia. Sambal yang dinamakan Kismot Killer ini merupakan menu andalan di restoran Kismot yang memang khusus menjual makanan pedas termasuk kari.

Meski di awal lomba pesertanya cukup banyak, tidak semuanya mengikuti sampai babak akhir. Setelah melihat beberapa peserta bertumbangan karena sakit perut, 10 dari 20 peserta akhirnya mengundurkan diri karena tidak ingin mengalami nasib serupa.

Sedangkan dari sisa perserta yang mengikuti lomba sampai babak final, ada 2 orang yang akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Salah satunya adalah Curie Kim, gadis 18 tahun asal Korea yang menjadi juara ke-2 namun dalam 5 jam sesudahnya harus keluar masuk rumah sakit hingga 2 kali.

"Masuk rumah sakit yang pertama kali pukul 4 sore, lalu keluar dan masuk lagi pukul 9 malam. Rasanya sakit sekali, belum pernah sesakit ini padahal biasanya saya selalu suka makanan pedas," ungkap Kim seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (6/10/2011).

Peserta lainnya yang harus dilarikan ke rumah sakit adalah Mike Lavin, asal Polwart yang menyelesaikan lomba sebagai juara ke-5. Tak lama setelah lomba, ia mengalami nyeri hebat di perutnya lalu jatung pingsan sehingga harus diangkut dengan ambulans.

Pemilik restoran Kismot, Abdul Ali tidak menyangka acara lomba makan sambal akan berakhir seperti ini. Ia berjanji, tahun depan jika lomba makan sambal akan diadakan lagi maka tingkat kepedasannya akan diturunkan hingga kira-kira tidak membahayakan kesehatan.

Toleransi seseorang terhadap makanan pedas sangat bervariasi, ada yang perutnya sangat sensitif namun ada juga yang sangat kuat. Baverly Jones misalnya, perempuan asal Newington yang menjuarai lomba ini mampu melahap 9 sendok makan sambal Kismot Killer yang diklaim sebagai sambal terpedas di dunia, tanpa mengalami masalah pada perutnya.


up/ir) detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons