-
-

Saturday, July 16, 2011

Cek Kolesterol Gratis detikHealth di Pejaten Village


Cek Kolesterol di Pejaten VillageJakarta, Mulai hari ini, 15 Juli 2011 hingga 17 Juli 2011 detikHealth bekerjasama dengan Yayasan jantung Indonesia (YJI) menghadirkan layanan cek kolesterol gratis di mal Pejaten Village yang terletak di Jalan Warung Buncit Jakarta Selatan. Selain gratis, pengunjung juga akan mendapat merchandise cantik.

Stan cek kolesterol dan tekanan darah ini berada persis di depan pintu masuk sisi utara Pejaten Village bersisian dengan deretan ATM. Tidak sulit untuk menemukan lokasinya karena di sana sudah terpampang banner bertuliskan 'Bebas Kolesterol Bersama detikHealth'.

Petugas dari YJI yang masing-masing akan melayani cek tekanan darah dan kolesterol. Tidak perlu berlama-lama menunggu, hasilnya sudah bisa diketahui dalam waktu kurang dari 5 menit sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan berbelanja.

Kalaupun harus antre, tidak usah khawatir karena sudah disediakan 4 sofa empuk untuk menjamin kenyamanan para pengunjung yang menunggu giliran diperiksa. Seperti pantauan detikHealth pada Jumat (15/7/2011) pukul 14.15 WIB, tampak pengunjung yang antusias mengantre sambil melihat-lihat.

Minat pengunjung juga cukup besar, terbukti sejak dibuka pukul 12.00 siang ini tercatat sudah ada 30 orang yang memeriksakan diri. Selanjutnya hingga 3 hari ke depan, layanan pemeriksaan kolesterol gratis ini akan buka mulai pukul 12.00-16.30 WIB.

Siapa pun boleh memeriksakan diri terutama yang merasa berat badannya berlebih atau pola makannya tidak sehat. Jadi jangan ragu-ragu, sempatkan diri mengunjungi layanan cek kolesterol gratis detikHealth dan Yayasan Jantung Indonesia di Pejaten Village.

Kenapa perlu cek kolesterol?

Kolesterol jahat yang menumpuk bisa mengakibatkan penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah seperti jantung dan stroke. Karena kolesterol jahat yang tinggi akan menghambat sirkulasi atau jalannya darah.

Kadang orang bingung kapan harus memeriksakan kadar kolesterolnya. Tapi ada beberapa hal yang bisa menjadi petunjuk seseorang harus periksa kolesterol:
1. Usia
Orang yang sudah berusia 20 tahun ke atas sebaiknya memeriksakan kadar kolesterolnya lalu diulang kembali setiap 5 tahun. Tapi bagi laki-laki yang sudah berusia di atas 45 tahun dan perempuan diatas 50 tahun harus memeriksakan kadar kolesterolnya setiap tahun.
2. Kegemukan, gaya hidup tidak sehat dan merokok.
Orang yang sudah memiliki kondisi kesehatan tertentu sebelumnya seperti tekanan darah tinggi atau diabetes yang bisa menjadi faktor risiko jantung, sebaiknya mulai rutin memeriksakan kadar kolesterolnya.
3. Memiliki keturunan hiperkolesterolemia

mer/ir)



detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons