-
-

Monday, October 10, 2011

Bocah yang Terlahir dengan 8 Lengan dan Kaki


Deepak Paswan (dok. dailymail)Bihar, India, Terlahir dengan 8 lengan dan kaki membuat seorang bocah dianggap sebagai jelmaan dewa Wisnu. Namun ia juga banyak menerima ejekan dari anak-anak lain karena lengan dan kaki tambahan yang tumbuh di dada membuatnya tampak aneh.

Selama bertahun-tahun, Deepak Paswan (7 tahun) yang berasal dari Bihar, India, hidup dengan 8 lengan dan kaki yang tumbuh di bagian dadanya. Menurut dokter, lengan dan kaki tambahan tersebut sebenarnya adalah organ milik kembarannya yang tidak berkembang.

Dengan bentuk tubuhnya yang aneh, Deepak sering mendapatkan ejekan dan intimidasi dari anak-anak lain karena dianggap menderita cacat yang mengerikan.

Beberapa orang juga mengejeknya sebagai 'setan', 'orang aneh', bahkan ada yang menganggapnya sebagai jelmaan dewa Wisnu.

Peziarah Hindu mengunjungi rumahnya untuk menyembah karena Deepak dianggap sebagai inkarnasi (titisan) dari dewa Wisnu, yang sering digambarkan dengan lebih dari empat anggota badan.

Namun tahun lalu keluarganya mendapatkan bantuan untuk mengoperasi anggota badan yang tidak diinginkan dan memberikan Deepak kesempatan untuk hidup normal.

Dan dunia Deepak berubah ketika dokter bedah terkemukan di Bangalore Fortis Hospital setuju untuk mengoperasinya secara gratis. Operasi perintis yang seharusnya menghabiskan biaya 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 686,5 juta menjadi hal indah yang tak pernah dibayangkan oleh keluarga Deepak yang miskin.

Operasi 4 jam yang melelahkan itu berjalan dengan sukses. Sekarang tubuh Deepak sudah sembuh dan tamoak seperti bocah normal dan sehat. Deepak telah mendapatkan hidup baru dan lebih bersemangat melakukan olahraga kriket kegemarannya.
 

 
"Saya dapat berjalan lebih cepat dibanding dua kakak saya yang sebelumnya tak pernah bisa terkejar. Saya benar-benar seperti mendapatkan tubuh baru. Ini jauh lebih menyenangkan. Saya sangat senang," ungkap Deepak, seperti dilansir Dailymail, Rabu (5/10/2011).mer/ir) detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons