-
-

Saturday, October 08, 2011

Dexlansoprazole, si Obat Mulas


(Foto: thinkstock)Jakarta, Deskripsi

Dexlansoprazole digunakan untuk mengobati kondisi ketika terdapat asam yang berlebih dalam perut. Digunakan untuk mengobati esofagitis erosif atau mulas yang disebabkan oleh penyakit gastroesophageal reflux, suatu kondisi di mana asam dalam perut kembali ke kerongkongan.

Dexlansoprazole bekerja dengan mengurangi jumlah asam yang dihasilkan oleh lambung. Obat ini hanya tersedia dengan resep dokter. Tersedia dalam bentuk kapsul (extended release)

Dosis

Untuk bentuk sediaan oral (kapsul - extended release)
Untuk esofagitis erosif (EE)
Dewasa: 60 miligram (mg) sekali sehari sampai 8 minggu. Untuk mencegah kekambuhan, dokter dapat meresepkan 30 mg sekali sehari selama 6 bulan.
Anak: Dosis dan penggunaan ditentukan oleh dokter.

Untuk penyakit gastroesophageal reflux:
Dewasa: 30 miligram (mg) sekali sehari selama 4 minggu.
Anak: Dosis dan penggunaan ditentukan oleh dokter.

Efek Samping

Bersendawa Kotoran berwarna hitam Perdarahan setelah buang air besar atau tinja berdarah Kembung Penglihatan kabur Dada atau perut terasa terbakar Kebingungan Sembelit Diare Kejang Bibir pecah-pecah Jantung berdebar Demam Sakit kepala Mulas Suara serak Gangguan pencernaan Gemetaran di kaki, lengan, tangan, atau kaki Berkeringat Pembengkakan pada kelopak mata, wajah, bibir, tangan, atau kaki Haus Mata atau kulit menguning
Sumber: Drugs.com


ir/ir) detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons