-
-

Sunday, October 09, 2011

Orang yang Lahir di Musim Panas Cenderung Punya Mata Minus


(Foto: thinkstock)Jakarta, Selain karena sering membaca dalam jarak dekat, para ilmuwan juga menduga bahwa ketajaman visual bisa terkait dengan bulan kelahiran. Orang yang lahir di musim panas cenderung lebih banyak menderita mata minus atau rabun jauh.

Sekelompok ilmuwan dan dokter asal Israel telah menemukan bahwa anak yang lahir di bulan Juni atau Juli (musim panas di daerah penelitian) memiliki kecenderungan tinggi untuk menderita mata minus (rabun jauh atau miopia).

Ilmuwan percaya bahwa pencahayaan yang berbeda setiap musim bisa mempengaruhi ketajaman mata, termasuk berpotensi menjadi faktor risiko orang menderita rabun jauh.

Dalam penelitian yang dilakukan pada 300 ribu orang ini, ilmuwan menemukan bahwa orang yang berpenglihatan pendek (short-sightedness atau rabun jauh) lebih banyak lahir pada bulan pertama dan kedua musim panas, seperti dilansir GeniusBeauty, Selasa (4/10/2011).

Oleh karena itu, para ilmuwan mengingatkan bahwa orang harus memperkaya makanan dengan produk yang banyak mengandung asam omega-3, seperti ikan berlemak untuk mencegah perkembangan miopia.

Para ahli mengatakan bahwa jika Anda makan ikan setidaknya sekali seminggu, itu akan mengurangi kemungkinan melemahnya penglihatan sebesar 50 persen.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah rusaknya penglihatan, antara lain:

Tidak membaca sambil berbaring dan saat diperjalanan transportasi Pilih tempat yang cukup terang untuk membaca dan bekerja Gunakan kacamata khusus untuk melihat komputer Lakukan latihan untuk mata selama istirahat di tempat kerja Gunakan obat tetes untuk mencegah mata kering.
mer/ir) detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons