-
-

Monday, October 10, 2011

Kisah Perempuan yang Tak Sadar Menggemuk


(Foto: thinkstock)Chongqing, China, Qing Zhou punya paras cantik dan tubuh langsing. Tapi karena wajah cantiknya itu, sang kekasih takut ia dilirik pria lain. Tanpa sadar, si gadis selalu diberi makan enak dan saat tubuhnya sudah mulai gemuk, kekasihnya melarang ia menurunkan berat badan.

Sang kekasih gadis itu ternyata sudah termakan anggapan bahwa gemuk itu tak menarik. Tapi ia lupa, badan gemuk justru bisa menjadi sumber penyakit.

Tapi si pemuda yang bernama Zhao Xiaodong itu punya kepentingan pribadi, bagaimana caranya menggemukkan badan kekasihnya agar nantinya terlihat tak menarik sehingga tak dilirik pria lain.

Sejak punya ide tersebut, pemuda China tersebut diam-diam menggemukkan badan pacarnya dengan memasakkan makanan setiap hari. Zhao memasakkan makanan lezat dan berlemak setiap hari, karena ia pikir orang lain tidak akan suka dengan seorang gadis gemuk.

Zhao memiliki puluhan resep makanan dan memasakkan pacarnya berbagai makanan lezat dan berlemak seperti steak Prancis dan spaghetti.

Zhao Xiaodong yang berasal dari Chongqing mengatakan ia merasa tidak aman karena memiliki pacar yang cantik meskipun mereka telah berhubungan selama lebih dari 5 tahun sejak kuliah.

Rencana Zhao hampir berhasil dengan sukses menaikkan berat badan Zhou hingga 4 kg dalam setengah tahun. Tapi Zhou yang badannya mulai menggemuk merasa tidak nyaman lagi. Dia juga mulai curiga kenapa tidak boleh berolahraga dan menurunkan berat badannya.

"Dia melarangku untuk bekerja dan berolahraga untuk menurunkan berat badan. Saya tidak curiga sampai ia mengatakan yang sebenarnya padaku," jelas Qing Zhou, kekasih Zhao Xiaodong, seperti dilansir Shanghaidaily, Rabu (5/10/2011).

Si pemuda akhirnya jujur kepada Zhou dan menyatakan hal yang sebenarnya. Meski rencana menggemukkan badan pacarnya secara diam-diam hanya agar tak dilirik pria lain, namun rencana Zhao justru membuat pacarnya berisiko dengan berbagai masalah kesehatan, apalagi ia tak memperbolehkannya melakukan olahraga.

Untunglah si gadis memaafkan kelakuan pacarnya yang berencana menggemukkan dirinya diam-diam itu. Tapi pemberian maaf itu ada syaratnya, si pemuda harus memasakkan si wanita sedikitnya 3 kali sehari selama sisa hidup mereka.

Seperti sudah banyak diperingatkan oleh ahli kesehatan, badan gemuk menyimpan banyak masalah kesehatan. Kegemukan dan obesitas merupakan faktor risiko dari berbagai penyakit berbahaya, seperti diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular termasuk jantung koroner, gagal jantung dan serangan jantung.


mer/ir) detikhealth.com

-

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons